Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Dikuliti Habis-habisan Soal Kebijakan di Semarang: Rakyat Bantu Rakyat Kok Didenda

Ganjar Pranowo Dikuliti Habis-habisan Soal Kebijakan di Semarang: Rakyat Bantu Rakyat Kok Didenda Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikritik tajam mengenai peraturan daerah (perda) nomor 5 tahun 2014, terkait dengan pemberian sesuatu untuk pengemis, gelandangan, dan lainnya.

Melansir dari Tribun Jateng, perda tersebut berbunyi bahwa setiap orang dilarang memberikan uang barang dalam bentuk apapun kepada anak jalanan, gelandangan pengemis di jalanan umum dan traffic light.

Baca Juga: Rizal Ramli Tantang Mahfud MD Soal Demokrasi Kriminal: Mumpung Jadi Menko Berbuat...

Sub Koordinator Tuna Susila dan Perdagangan Orang (TSPO) Dinas Sosial Kota Semarang, Bambang Sumedi mengatakan bahwa peraturan ini termasuk pembagian nasi bungkus di jalanan.

Beberapa warganet geram dengan kebijakan pemerintah ini, sebagai Gubernur Jateng, seharusnya Ganjar Pranowo melakukan sesuatu untuk membantu warganya, bukan sebaliknya.

"Sebagai gubernur rai mu ki nandi njar? @ganjarpranowo. Kalo ini aturan pemda setempat mbok kowe ki melek lah. Rakyat bantu rakyat ko didenda," cuit akun Twitter @Tani***.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: