Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gempar! Ternyata Pengurangan Subsidi BBM Diduga Sebagai Upaya Pemerintah Bantu China: Jika Berjalan Mulus

Gempar! Ternyata Pengurangan Subsidi BBM Diduga Sebagai Upaya Pemerintah Bantu China: Jika Berjalan Mulus Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022), akibat membengkaknya subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada tahun 2022, anggaran subsidi serta kompensasi bahan bakar membengkak tiga kali lipat dari Rp152,5 triliun menjadi Rp502 triliun, sehingga pemerintah terpaksa mengurangi subsidi BBM.

Baca Juga: Jika Pasangan ini Terpilih di Pilpres 2024, Jokowi Bakal Pimpin Indonesia 4 Periode

Melansir dari Detik, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membicarakan tentang peralihan ke kendaraan listrik, akibat dari pembengkakan pemakaian BBM beserta subsidi.

Warganet dengan akun Twitter @PartaiSocmed menduga bahwa peralihan pada kendaraan listrik merupakan upaya pemerintah untuk membantu industri mobil China.

"Indonesia diperkirakan akan cukup membantu industri mobil China jika program peralihan ke kendaraan listrik yg progresif berjalan mulus." 

"Dimulai dari pengurangan subsidi BBM dan mengalihkannya menjadi subsidi kendaraan listrik," imbuhnya yang dikutip dari Twitter, Senin (19/9).

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: