Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Tidak Pernah Beri Perintah Bunuh tapi Tembak: Norak Kalian! Sudah melampaui Polisi Saja

Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Tidak Pernah Beri Perintah Bunuh tapi Tembak: Norak Kalian! Sudah melampaui Polisi Saja Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
WE NewsWorthy, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar menanggapi pernyataan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang menyebut perintah penembakan yang diucapkan mantan Ferdy Sambo pada saat pembunuhan Brigadir J, bukan berarti bisa ditafsirkan membunuh.

Gus Umar mengaku geram dengan tanggapan Komnas HAM.

Baca Juga: SBY Sebut Pilpres 2024 Diatur 2 Paslon, Eh Disentil: Terkena Jebakan yang Dibuatnya Sendiri Lalu Ngaku Paling Terzalimi

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Minggu 18 September 2022.

"Sdh melampaui polisi sj. Norak kalian," ujar Gus Umar.

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik malah mempertanyakan pengakuan Bharada E yang diperintah menembak. Kata Taufan, perintah penembakan yang diucapkan mantan Ferdy Sambo pada saat pembunuhan Brigadir J, bukan berarti bisa ditafsirkan membunuh. 

Dijelaskan Taufan, perintah penembakan bisa bermakna hanya melakukan penembakan, bukan membunuh Brigadir J. Dari sana Taufan mengatakan, perintah penembakan ini hanya memberi efek jera.

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: