Omongan Guru Besar UI Menohok: Hanya Negara Bokek yang Kemana-mana Nyari Utangan dan Investasi

Omongan Guru Besar UI Menohok: Hanya Negara Bokek yang Kemana-mana Nyari Utangan dan Investasi Kredit Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Prof. Ronnie Higuchi Rusli menyoroti kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS).

Sebelimnya menlalui Twitternya, Prof Ronnie menyebut Jokowi mengemis pergi ke AS untuk menemui Presiden AS Joe Biden dan CEO Tesla Elon Musk.

Baca Juga: Mega Skakmat Ruhut Habis-habisan: Jangan Anda Kira Bawa-bawa Nama Jokowi Anda Akan Aman...

Kali ini Prof. Ronnie menyebut negara yang terus-menerus mencari pinjaman utang dan investasi adalah negara bokek.

"Hanya negara2 yg sdh bokek yg kemana-mana cari utangan dan investasi," ucapnya dikutip dari Twitter @Ronnie_Rusli, Senin (16/5/2022).

Ia juga menyebut negara yang mencari dana karena sudah tak memiliki dana di dalam negerinya.

"Tentu demikian kalau sdh tdk punya dana untuk mengembangkan tambang2 yg dimiliki negerinya," ucap dia.

Prof Ronnie pun menyebut bahwa investor tentu akan datang dengan sendiri apabila punya nlai jual yang tinggi.

"Sebenarnya di dunia ini engga bicara pun investor datang kalau benar punya tambang yg punya nilai jual tinggi. Mereka akan ngantri minta kepada negara yg punya tambang sebagai investor yg mengelola untuk bagi hasil," ucap dia.

Diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Tesla dan Space X Elon MuskĀ  bertemu di pabrik produksi roket Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022).

Salah satu tujuan dari pertemuan ini yaitu investasi Elon Musk di Indonesia terkait pembuatan pabrik baterai mobil listrik Tesla.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini