Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Najwa Shihab Sentil Gaya Hidup Hedon Polri: Gaji Lu Tuh Berapa? Halal Gak Sih..

Najwa Shihab Sentil Gaya Hidup Hedon Polri: Gaji Lu Tuh Berapa? Halal Gak Sih.. Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
WE NewsWorthy, Jakarta -

Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab kembali melontarkan sindiran keras kepada Brigjen Andi Rian Djajadi yang memakai pakaian mewah.

Najwa Shihab mengaku heran dengan anggota Polri yang suka pamer kemewahan. Pasalnya, menurut Najwa Shihab gaji dan gaya hidup polisi tidak sesuai. 

Baca Juga: Diduga Bjorka, Tukang Es di Madiun Ditangkap, Fadli Zon Sentil Kapolri: Tidak Presisi Pak

Hal itu disampaikan Najwa Shihab dalam kanal Youtube pribadinya, pada Jumat 16 September 2022.

“Polisi ini tuh kerap kali gak malu dan sungkan mempertontonkan kemewahan gaya hidup hedon. Polisi tuh tambah nggak sungkan pamer kemewahan, pamer ada. Dan bukan cuma polisinya, keluarganya juga,” ujar Najwa Shihab.

Najwa Shihab juga menyindir keluarga Anggota Polri yang tak segan pamer kemewahan tanpa rasa malu. 

“Ada istri Kapolres yang gak malu tuh pamer foto di Instagram lagi naik sepeda harganya Rp 300 juta,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata dia, wajar jika banyak orang yang bertanya-tanya pendapatan mereka berasal dari mana.

“Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini yang kita tahu, gaji lu tuh berapa tunjangan lu tuh berapa dan gak matching gaya hidup mewahnya dengan pendapatan mereka, jadi kan wajar orang bertanya-tanya. Halal gak sih duit lu, ya kan?” ujar dia.

“Dan itu tuh cerita-cerita yang menurutku harusnya jadi patokan-patokan polisi sekarang. Bukannya malah dengan gagah konferensi pers gak malu pakai cincin miliaran, pakai baju harga jutaan, pakai jam harga ratusan juta, malu gak sih?” pungkasnya.

Diketahui, Andi Rian menjadi sorotan karena memakai barang branded merl Burberry saat memberikan keterangan pers penanganan kasus kematian Nofrinsyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang ditembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman meminta masyarakat jangan berlebihan melihat pakaian atau barang bermerk yang dipakai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi.

Menurut dia, pakaian yang dikenakan Andi Rian bukan kategori gaya hidup mewah. 

“Oh enggak lah (menampilkan gaya hidup mewah). Kalau gaya hidup mewah itu ya bawa mobil mewah, kalau soal pakaian ya enggak lah. Jangan lebai juga kita ya,” kata Habiburokhman di Gedung DPR pada Senin, 5 September 2022.

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: