Jelang Lengser dari Kursi Gubernur DKI Jakarta, Anies Dapat Penghargaan dari Luar Negeri

Jelang Lengser dari Kursi Gubernur DKI Jakarta, Anies Dapat Penghargaan dari Luar Negeri Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Jelang berakhir masa jabatannya pada 16 Oktober mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendapatkan penghargaan. 

Kali ini, ia meraih penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura.

Baca Juga: Usulan Pemberhentian Anies Baswedan Sebagai Gubernur Telah Diumumkan DPRD: Selamat Jalan Nies! Cukup Sudah Jakarta Tak Maju di Tanganmu

Hal ini diungkap lewat unggahan di instagram pribadinya @aniesbaswedan. Anies diketahui bertolak ke Singapura pada Selasa (14/9/2022) usai menghadiri rapat paripurna pengumuman pemberhentian Kepala Daerah yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2022 di gedung DPRD DKI.

"Sebuah kehormatan menjadi penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura," ujar Anies melalui akun instagramnya, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) adalah acara rutin yang mengundang tokoh dari berbagai negara untuk menjalin kolaborasi dan berdialog dengan para pemimpin Singapura. Bahkan acara ini sudah berjalan selama 31 tahun atau sejak tahun 1991 lalu.

Ia juga menyatakan hubungan Indonesia, khususnya Jakarta dengan Singapura sangat harmonis. Apalagi kedua kota besar ini merupakan pusat perekonomian di Asia Tenggara yang jaraknya tak berjauhan.

"Sesaat setelah mulai bertugas di Jakarta, kami berkomunikasi dengan pengelola kota Singapura, untuk bisa mengirimkan jajaran agar bisa belajar bersama dengan tim kota di Singapura," tuturnya.

"Sejak itulah jajaran mulai dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota, misalnya trotoar, taman, ataupun jalan," tambahnya menjelaskan.

Anies pun menyatakan rasa terima kasihnya atas pemberian penghargaan itu. Ia pun berharap ke depannya Singapura dan Jakarta bisa terus berkolaborasi dalam berbagai bidang.

"Atasa nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini