Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh! Bjorka Klaim Retas 679 Ribu Surat dan Dokumen Presiden, BIN Sebut Itu Hoax: Tapi Kok Jokowi Bentuk Tim Khusus?

Waduh! Bjorka Klaim Retas 679 Ribu Surat dan Dokumen Presiden, BIN Sebut Itu Hoax: Tapi Kok Jokowi Bentuk Tim Khusus? Kredit Foto: Dok. BPMI Setpres
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti Hacker mengatasnamakan sebagai Bjorka mengaku telah berhasil menembus keamanan sistem Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebanyak 679.180 dokumen dan surat rahasia Presiden diklaim berhasil diretas.

Diketahui, Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto membantah jika ada dokumen lembaganya kepada Presiden yang berhasil diretas.

Baca Juga: Jokowi Bentuk Tim Khusus Respons Serangan Bjorka, Eh Ada yang Celetuk: Lemah Pertahanan, Pejabatnya Penuh dengan Perilaku Korup!

Hal tersebut ditanggapi Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Lukman Simanjundtak menyinggung soal Jokowi yang membentuk tim khusus menyusul sejumlah serangan siber dari hacker Bjorka ke instansi pemerintahan.

Lukman Simandjuntak mempertanyakan tindakan Jokowi yang seakan tidak selaras dengan pernyataan dari BIN.

"Kata BIN hoax, tp kenapa Jokowi bentuk tim khusus respon serangan Bjorka?," ujar Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (14/9).

Diketahui, Jokowi langsung membentuk tim khusus menyusul sejumlah serangan siber dari hacker Bjorka ke instansi pemerintahan. Pembentukan tim dilakukan setelah pemerintah menggelar rapat di Istana Kepresidenan Jakarta. Tim itu akan menindaklanjuti serangan-serangan siber yang diterima beberapa waktu terakhir.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: