Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didemo Mahasiswa, Jokowi Kabur Lewat Belakang Pintu Istana, Komentar Rizal Ramli Menohok

Didemo Mahasiswa, Jokowi Kabur Lewat Belakang Pintu Istana, Komentar Rizal Ramli Menohok Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli menyoroti aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih untuk pulang lewat pintu belakang Istana ketika aksi demonstrasi mahasiswa berlangsung.

Ia pun menyebut harusnya Prsiden Jokowi berani dan bertemu dengan mahasiswa.

Baca Juga: Usai Bjorka Retas Dokumen Milik Jokowi, BSSN Tempuh Langkah Hukum: Bukan Seharusnya Lakukan Tindakan Secara Teknologi Siber?

"Lha Mas @jokowi kok pakai kabur lewat pintu belakang istana ketika didemo mahasiswa ? Berani dong, ketemu aja tuh mahasiswam" ucapnya dikutip dari Twitter @RizalRamli, Senin (12/9/2022).

Ia pun menyoroti Presiden Jokowi yang ingin pulang ke Istana Bogor dan juga disambut dengan aksi mahasiswa.

"Pulang ke istana Bogor, sudah dikepung pula oleh mahasiswa2 Bogor. Nasib kok diuber mahasiswa, situ sih lupa rakyat, sibuk ladenin maunya oligarki," ungkap Rizal Ramli.

Diketahui Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan perwakilan pejabat Istana bakal menemui demonstran untuk mendengarkan aspirasi mereka. Saat itu, Presiden Jokowi sedang tidak ada di Jakarta. 

"Ya entah dari Kepala Staf Presiden atau dari mana ya kita terima saja. Aspirasinya apa. Ntar kita lihat perkembangan," ujar Heru Budi Hartono, Selasa (6/9/2022). 

Akan tetapi, ketika mahasiswa kembali menggelar aksi demo pada Kamis, Presiden Jokowi dan rombongan pengamanan terlihat meninggalkan Istana dari pintu gerbang belakang pada sore hari. 

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: