Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengacara Yosua Yakini Tujuan Lie Detector Dipakai Justru untuk Bantu Muluskan Jalan Sambo: Ada Narasi Sepertinya Ingin…

Pengacara Yosua Yakini Tujuan Lie Detector Dipakai Justru untuk Bantu Muluskan Jalan Sambo: Ada Narasi Sepertinya Ingin… Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
WE NewsWorthy, Jakarta -

Tim kuasa hukum Brigadir J atau Brigadir Yosua, Martin Lukas Simanjuntak, menilai tujuan digunakannya alat lie detector justru untuk membantu Ferdy Sambo.

Martin mengatakan bahwa tim kuasa hukum tidak sepenuhnya mempercayai hasil dari lie detector atau alat pendeteksi kebohongan.

Baca Juga: Dalih Ferdy Sambo Tak Mau Ngaku Bunuh Brigadir J, Pengakuan Jadi yang Paling Lemah: Dia Berusaha Agar Lolos!

Menurutnya, digunakannya alat tersebut dalam proses hukum pidana pembunuhan kliennya bertujuan untuk mengkonfirmasi kebenaran unsur perencanaan.

“Kami cukup serius melihat bahwa memang ini dipakainya lagi lie detector ini untuk dua hal. Yang pertama adalah untuk mengafirmasi atau pun mengkonfirmasi mengenai unsur perencanaan,” ujar Martin di dialog Apa Kabar Indonesia Malam pada Kamis (8/9).

Adapun konfirmasinya dilakukan dengan menguji keterangan para tersangka soal adanya perencaan pembunuhan menggunakan lie detector.

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: