Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Panik Dipanggil KPK, Anggota TGUPP Kedapatan Lakukan Hal Ini: Malu Dong Seorang Lawyer...

Anies Panik Dipanggil KPK, Anggota TGUPP Kedapatan Lakukan Hal Ini: Malu Dong Seorang Lawyer... Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menanggapi cuitan Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Tatak Ujiyati yang kedapatan menyerang Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini diduga berkaitan dengan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke KPK besok, Rabu (7/9/202).

Baca Juga: Pakai Stola Tanda Anies Baswedan Panik: Ganti Peran jadi Penganut Apapun Ia Jalani, Serem Sih...

"Buzzzer Anies Baswedan panik karena Anies akan dipanggil ke KPK atas dugaan kasus korupsi Formula E," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (6/9/2022).

Menanggapi hal itu, Anggota TGUPP langsug mencuitkan kata bernada serangan ke Ketua KPK.

"Akhirnya @tatakujiyati menyerang ketua  @KPK_RI dgn berita dua tahun yg lalu. Kalo memang ga percaya KPK, ayo desak @ST_Burhanuddin dan @KejaksaanRI ambil alih, bgmn setuju ga," beber Chusnul.

Dalam cuitanny Tatak menyebut Firli Bahuri melanggar kode etik.

"Ups dpt berita ini dr teman. Pejabat lembaga anti rasuah melanggar kode etik, naik helikopter mewah milik perusahaan swasta. Apakah kamu masih percaya kebijakannya bebas kepentingan?" ucapnya dikutip dari Twitternya.

Diketahui Anies Baswedan akan diperiksa oleh KPK pada Rabu, 7 September 2022 besok.

Anies mengakui dirinya akan dimintai keterangan oleh penyidik KPK. Dia pun mengaku telah menerima surat panggilan pemeriksaan oleh KPK.

"Saya dimintai surat panggilan KPK, Rabu, 7 September pagi," katanya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, (5/9/2022(.

Ditegaskannya dirinya akan datang memenuhi panggilan tersebut untuk memberikan keterangan.

Dia menjelaskan, dirinya akan dimintai keterangan terkait Rormula E.

Selain itu, Anies menegaskan, tidak ada keterangan dalam surat panggilan tersebut sehingga dirinya berniat hanya untuk memenuhi panggilan itu dan selebihnya akan dijelaskan usai pertemuan.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: