Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pakai Stola, Anies Baswedan Dikuliti Habis-habisan, Loyalis Jokowi-Ahok: Ini Bukti Jelas untuk Dapat Sebuah Kekuasaan, Seram!

Pakai Stola, Anies Baswedan Dikuliti Habis-habisan, Loyalis Jokowi-Ahok: Ini Bukti Jelas untuk Dapat Sebuah Kekuasaan, Seram! Kredit Foto: Andi Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial sekaligus loyalis Jokkowi-Ahok Rudi Valinka menyoroti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memakai stola saat meresmikan Gereja di Jakarta.

Anies Baswedan meresmikan dua gereja, yaitu Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari, Cilincing.

Baca Juga: Pertalite Naik, Era SBY Diungkit Soal Subsidi BBM Tembus Rp1.300 Triliun, Padahal Tak Ada Krisis: Penggunaan Uang...

Dalam peresmian tersebut, terlihat Anies Baswedan menggunakan stola, padahal dalam kekristenan hanya boleh dipakai oleh imam atau pastor.

"Dalam Kekristenan (Terutama @GrjKatolik @KatolikG) Stola itu HANYA boleh dipakai oleh imam/pastor (dan Diakon, dgn posisi berbeda) ketika memimpin missa/ekaristi."

"@aniesbaswedan ini sbg apa koq smpe dipakaikan Stola? Ini sesat namanya. Gereja politis!" cuit akun Twitter @pen****.

Rudi Valinka menyinggung bahwa ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta untuk menebus dosa di Pilkada 2017 terkait dengan politisasi agama yang terjadi.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: