Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nah Lho! Jokowi Heran Wacana Tiga Periode Diprotes, Said Didu: Bapak Presiden, Itu Melanggar Konsitusi...

Nah Lho! Jokowi Heran Wacana Tiga Periode Diprotes, Said Didu: Bapak Presiden, Itu Melanggar Konsitusi... Kredit Foto: Instagarm/Said Didu
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang heran lantaran wacana tiga periode itu banyak menuai protes.

Hal tersebut ditanggapi Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Said Didu mengatakan bahwa sikap Jokowi yang heranĀ  terhadap kelompok yang langsung memprotes wacana jabatan presiden tiga periode seakan mengajarkan rakyat untuk lawan konstitusi.

Baca Juga: Waduh Pemilu 2024 Bakal Ditunda? Said Didu Beberkan Siasatnya: Rakyat Diam Saja?

Said Didu juga menyebutkan bahwa seseorang yang menduduki jabatan sebagai presiden, memiliki batas maksimum yakni hanya dua periode.

"Bapak Presiden yth, janganlah mengajari rakyat melawan konstitusi. Konstitusi mengamanatkan bhw masa Jabatan Presiden maksimum 2 Priode jadi kalau mau 3 Priode itu melanggar konstitusi," ungkap Said Didu, dikutip Senin (29/8).

Lanjut, Said Didu juga menegaskan bahwa adanya kepentingan oknum pejabat yang justru hanya sekadar menikmati jabatannya saja.

"Kedua; para cukong melanjutkan kenikmatan. Rakyat diam saja?," tandas Said Didu.

Sementara itu, terkait adanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2024 mendatang, sudah ada rencana pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang sepakat soal waktu penyelenggaraan pemungutan suara.

Waktu penyelenggaraan Pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta anggota DPD RI dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga: Resiliensi Ekonomi Nasional di Tengah Ancaman Resesi

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: