Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Kasus Kematian Brigadir J, Politikus Demokrat Minta Kapolri Diberhentikan Sementara: Kita Gak Percaya Polisi, Publik Ditipu

Soal Kasus Kematian Brigadir J, Politikus Demokrat Minta Kapolri Diberhentikan Sementara: Kita Gak Percaya Polisi, Publik Ditipu Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
WE NewsWorthy, Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman meminta jabatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diberhentikan sementara terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Benny menegaskan publik sudah tidak percaya kepada polisi karena sudah dibohongi soal kematian Brigadir J.

Baca Juga: Anies Top Markotop! Transprotasi Publik Makin Nyaman, Mudah dan Murah: Banyak Pengguna Kendaraan Pribadi Beralih ke Transjakarta

"Kita enggak percaya polisi. Polisi kasih keterangan publik. Publik ditipu juga kita kan. Kita tanggapi ternyata salah jadi publik dibohongi oleh polisi," ujar Benny seperti dikutip dari Live Streaming YouTube Komisi III DPR RI.

Politikus Partai Demokrat itu meminta agar kasus dialihkan ke Menko Polhukam Mahfud MD agar tidak ada yang ditutupi dan dibuka secara transparan.

"Mestinya Kapolri diberhentikan sementara diambil alih oleh Menko Polhukam untuk menangani kasus ini supaya objektif dan transparan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Tim Khusus (Timsus) Polri menetapkan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Penyidik menetapkan Saudari Putri Candrawathi sebagai tersangka,” ujar Irwasun Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (19/8/2022).

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: