Pakar Psikologi Forensik Baca Wajah Putri Sambo Tampak Tertekan

Pakar Psikologi Forensik Baca Wajah Putri Sambo Tampak Tertekan Kredit Foto: JPNN

Pakar psikologi forensik, Reza Indragiri membaca mimik wajah istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tersangka pembunuhan Brigadr J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Reza mengatakan dalam rekaman CCTV yang beredar, wajah Putri Sambo terlihat tertekan atau syok sebab pelaku itu amatiran. 

Baca Juga: DPR Diam Seribu Bahasa Soal Kasus Ferdy Sambo, Puan: Kebetulan DPR Lagi Reses..

“Tapi hari ini saya lebih memilih untuk menyimak dan menganggukkan kepala pada pengumuman dari pihak Polri bahwa yang bersangkutan merupakan tersangka pelaku kejahatan, bahkan lebih ekstrem tersangka pelaku pembunuhan,” ujar Reza  seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.

Dalam sebuah riset, lanjut dia, kondisi pelaku kejahatan juga bisa terguncang jiwanya.

“Saya teringat pada hasil riset, bahwa seorang pelaku kejahatan pun bisa terguncang jiwanya," imbuhnya. 

Reza mengatakan Putri terlihat dalam kondisi stress usai dari rumah dinas.

“Adakah kemungkinan ekpresi wajah yang sedemikian tertekan, yang tertangkap oleh CCTV itu juga merupakan manifestasi betapa tersangka pelaku pembunuhan yang satu ini juga mengalami distres pada waktu itu," jelas Reza.

“Pelaku kejahatan bisa mengalami syok, apalagi kalau kita bicara pelaku kejahatan yang amatiran, yang tidak menduga ternyata perbuatannya bisa berakibat tragis sedemikian rupa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Khusus (Timsus) Polri menetapkan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Penyidik menetapkan Saudari Putri Candrawathi sebagai tersangka,” ujar Irwasun Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (19/8/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini