Tegas! Kapolri Bakal Copot Kapolda dan Petinggi Mabes yang Terlibat Bisnis Judi, Fadli Zon: Langkah Tepat

Tegas! Kapolri Bakal Copot Kapolda dan Petinggi Mabes yang Terlibat Bisnis Judi, Fadli Zon: Langkah Tepat Kredit Foto: Instagram Fadli Zon

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan mencopot anggotanya, jika kedapatan terlibat dalam bisnis perjudian.

Fadli Zon menilai langkah yang diambil Kapolri sangat tepat. Dia menyebut yang terpenting sikap Kapolri soal penanganan serius soal narkoba. 

Baca Juga: Terungkap! Penasihat Ahli Kapolri Bersama Ferdy Sambo Rancang Skenario Baku Tembak: Digaji Rakyat untuk Mengarang Kebohongan

Hal itu disampaikan Fadli Zon lewat akun Twitter pribadinya, dikutip pada Jumat 19 Agustus 2022.

"Langkah tepat P @ListyoSigitP. Yg juga sangat penting, penanganan serius soal narkoba," ujar Fadli Zon.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo kembali meyakinkan komitmen Polri untuk pembasmian judi di masyarakat. Jenderal Sigit menegaskan, akan mencopot anggotanya, yang kedapatan terlibat dalam bisnis perjudian, maupun perlindungan terhadap praktik perjudian. 

Sanksi serupa kata dia, akan diterapkan terhadap para pejabat kepolisian di semua level yang tak sanggup memberantas penyakit masyarakat yang marak tersebut.

“Dari beberapa waktu lalu, saya sudah perintahkan, yang namanya perjudian. Saya ulangi, yang namanya perjudian. Apapun bentuknya. Apakah itu darat, apakah itu perjudian online. Semua itu harus ditindak,” tegas Kapolri, dalam pengarahan video conference kepada seluruh Kapolda dan pejabat utama di Mabes Polri, dari Jakarta, Kamis (19/8) malam. 

Perintah keras Kapolri untuk pembasmian praktik perjudian tersebut, bahkan diucapkan berkali-kali kepada seluruh Kapolda, dan pejabat utama di Mabes Polri. “Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan,” kata Kapolri.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini