Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

33 Tower yang Diresmikan Anies Disebut Punya PUPR, Anggota TGUPP Skakmat Ocehan Warganet: Beda Tower Mbak, Mbok ya Biasakan Cari Info....

33 Tower yang Diresmikan Anies Disebut Punya PUPR, Anggota TGUPP Skakmat Ocehan Warganet: Beda Tower Mbak, Mbok ya Biasakan Cari Info.... Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
WE NewsWorthy, Jakarta -

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Tatak Ujiyati membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal 33 Tower Rusunawa yang diresmikan Kamis (18/8/2022) kemarin.

Tatak menyebut bahwa pencapaian ini memecahkan rekor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diketahui telah membangun ribuan unit hunian.

Baca Juga: Anies Resmikan 33 Tower Rusunawa, Hensat Berharap Semua Peserta Pilpres Juga Bisa Pamer: Ku Harap Engkau Mengerti

"Pecah rekor: sejak 2018 Pemprov DKI Jakarta telah membangun 12 Rusunawa, 33 tower, 7.421 unit hunian. Tentu saja dg biaya dari warga Jakarta yg dikumpulkan dlm dana APBD DKI. Adil sejahtera Jakarta," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (19/8/20222).

Lantas cuitan Loyalis Anies ini dibalas oleh warganet dengan akun @RAISYAELBIX1s.

"PECAH REKOR RAJA KLAIM... @aniesbaswedan, kalau lu punya urat malu sebaiknya tutup akunmu zer @tatakujiyati," ucapnya.

Dalam cuitannya, akun @RAISYAELBIX1s ini mengunggah foto sebuah kanal berita dan lawan resmi PUPR dengan narasi Kementerian PUPB Serahterimakan Rusunawa Rawa Beber ke Pemprov DKI Jakarta.

Seakan tak terima, Tatak yang juga lawyer ini menyebut bahwa hal itu beda tower.

"Beda Rusun mbak. Mbok ya biasakan cari info dulu, mana lokasi Rusun yg dibangun PUPR. Ini 33 tower di 12 lokasi Rusunawa yg dibangun oleh Pemprov DKI di masa kepemimpinan Anies," imbuhnya.

Diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022), mengklaim telah menorehkan rekor bahwa pencapaian ini telah dibangun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Disisi lain Anies juga menjanjikan akan lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi hunian terjangkau untuk warga Jakarta. Menurutnya, negara harus hadir memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang, pangan dan papan.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: