Uang Ratusan Juta Milik Brigadir J Raib, Respons IPW Keras: Tindakan Ini Terbilang Bodoh, Tentu Ada Konsekuensi…

Uang Ratusan Juta Milik Brigadir J Raib, Respons IPW Keras: Tindakan Ini Terbilang Bodoh, Tentu Ada Konsekuensi… Kredit Foto: Republika

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso turut bersuara ihwal hilangnya uang Brigadir J sebesar kurang lebih Rp200 juta. Uang ini diduga ditransfer dari rekening Brigadir J beberapa hari setelah tewas.

Menurut Sugeng, pemindahan uang dari rekening seseorang mejadi ilegal ketika tidak ada izin, apalagi Brigadir J sudah meninggal dunia. Oleh karenanya, Sugeng menilai hal ini sebagai tindak pidana.

“Kepemilikan almarhum tidak boleh dilakukan pemindahan tanpa izin. Ketika dia sudah mati, ada pemindahan berarti kan tidak ada izin, berarti tindakannya ilegal. Tentu ini ada konsekuensi hukum,” kata Sugeng dalam acara Dua Sisi tvOne dikutip pada Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Ke Mana Uang Rp200 Juta Milik Brigadir J Mengalir? Keluarga Minta Bareskrim Usut, Pengacara: Sudah Kami Sampaikan

Kata Sugeng, pelaku yang memindahkan uang Brigadir J itu tidak cermat lantaran perbuatannya bisa menyeret ke banyak masalah. Bahkan Sugeng menyebut ini sebagai tindakan yang bodoh.

“Tindakan ini menurut saya tidak cermat, cenderung asal-asalan, bahkan saya bilang bodoh,” ucapnya.

Sementara itu, pengacara keluarga Brigadir J, Mansur Febrian meminta Bareskrim Polri menyelidiki hilangnya uang tersebut.

“Karena keluarga tidak ada yang memegang ATM maupun buku tabungan almarhum. Nah ini yang kami sampaikan kepada penyidik kepada Bareskrim Polri untuk diusut lebih lanjut. Sudah kami sampaikan,” kata dalam acara Dua Sisi tvOne dikutip pada Jumat (19/8/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini