Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Saya Sudah 4 Kali Bicara Mengenai Ini agar Segera Dituntaskan..

Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Saya Sudah 4 Kali Bicara Mengenai Ini agar Segera Dituntaskan.. Kredit Foto: Dok. BPMI Setpres

Presiden Jokowi mengatakan sudah empat kali memperingatkan Kapolri Listyo Sigit soal kasus pembunuhan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Jokowi menegaskan akan menyerahkan seluruh pengusutan kasus Brigadir J kepada Polri.

Baca Juga: Advokat Saor Siagian Blak-blakan Sebut Kultur Penegakan Hukum Polri Rusak: No Viral No Justice

"Saya sudah empat kali berbicara mengenai ini, masalah kita yang lain kan juga banyak," ujar Jokowi seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.

Jokowi mengatakan sejak awal dirinya sudah meminta agar kasus Brigadir J dituntaskan sejujur-jujurnya agar kepercayaan publik kepada Polri tidak menurun.

"Sejak awal saya sampaikan agar kasus ini diusut dan dituntaskan, dan juga agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri tidak terganggu," imbuhnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mencatat terdapat total sementara 35 anggota Polri yang diduga tidak profesional mengusut kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal itu, usai polisi memeriksa 63 anggota polisi. Dedi mengatakan anggota Polri yang diduga melanggar etik penanganan kasus Brigadir J terus bertambah. Tercatat, 35 anggota sudah dinyatakan melakukan ketidakprofesionalan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini