Telak! Jokowi Ingatkan Jangan Ada Politik Identitas, Anies Kena Semprot: Tuh Dengerin, Sekarang Jangan Pura-pura Paling Toleran

Telak! Jokowi Ingatkan Jangan Ada Politik Identitas, Anies Kena Semprot: Tuh Dengerin, Sekarang Jangan Pura-pura Paling Toleran Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan

Pegiat media sosial Rudi Valinka menyoroti pernyataan Presiden Jokowi yang meminta agar politik identitas benar-benar dihilangkan saat pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Rudi Valinka pun langsung menyemprot Anies agar tidak lagi menggunakan senjata politik identitas seperti Pilkada 2017 lalu.

Baca Juga: Telak! Hakim Putuskan Habib Bahar Tak Berbohong, Said Didu: Jika Semua Orang Berbohong Diadili, Sepertinya Ada yang Bisa Dipenjara Seumur..

Hal itu disampaikan Rudi Valinka lewat akun Twitter pribadinya, pada Selasa 16 Agustus 2022.

"Dengerin tuh pak @aniesbaswedan dan para pendukungnya...," ujar Rudi Valinka.

"Cukup politik identitas ayat dan mayat dilakukan kalian di 2017 aja yah dan skr jangan pura2 paling toleran," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pemerintah harus memberikan dukungan sepenuhnya terhadap tahapan pemilu yang sedang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2022, Jokowi menegaskan agar tak ada lagi politik identitas, politisasi agama, serta polarisasi sosial dalam penyelenggaraan pemilu ini.

Ia mengatakan, demokrasi di Indonesia harus semakin dewasa. Selain itu, konsolidasi nasional dinilainya juga perlu untuk terus diperkuat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini