Bikin Geleng-geleng! Beda dari yang Lain, Farhat Abbas Bela Emak-emak yang Curi Cokelat: Bukan Mencuri, Justru yang Merekam Bisa Dipidana

Bikin Geleng-geleng! Beda dari yang Lain, Farhat Abbas Bela Emak-emak yang Curi Cokelat: Bukan Mencuri, Justru yang Merekam Bisa Dipidana Kredit Foto: Instagram/Farhat Abbas

Pengacara kondang Farhat Abbas membela emak-emak bernama Mariana yang mengancam UU ITE ke pegawai Alfamart lantaran dipergoki mencuri cokelat.

Farhat Abbas menilai yang dilakukan Mariana bukanlah pencurian dan hanya permasalahan kecil.

Baca Juga: Makin Panas! Bharada E Bakal Ungkap Dalang Besar Selain Ferdy Sambo: Orang-orang Ini Punya Peran Jauh Lebih Besar Ketimbang Atasannya

Hal itu disampaikan Farhat Abbas lewat akun Instagram pribadinya, dikutip pada Selasa 16 Agustus 2022.

"Yang terjadi itu bukan kasus pencurian coklat, hanya mungkin kebawa aja, tinggal tegor dan dikembalikan hal kecil ini," ujar Farhat Abbas.

Dia pun menilai pegawai Alfamart tersebut bisa dikenakan pidana karena memviralkan video tersebut.

"Justru yang merekam dan memviralkan yang bisa kena pidana, pencurian dibawah 2,5 juta tidak dapat ditahan dan max 3 bulan," ujar dia.

"Sedangkan UU ITE diatas 4 tahun sudahlah hei toko kelontong," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak Alfamart buka suara terkait video viral karyawan pergoki wanita pemilik mobil mercy yang mencuri cokelat.

Alfamart membenarkan salah satu pegawai yang diancam dengan UU ITE karena memviralkan peristiwa saat ibu-ibu itu tak membayar beberapa batang cokelat.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” ujar Alfamart seperti dikutip dari akun Twitternya.

Kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini