Waduh, Omongan Mahfud MD Soal Ferdy Sambo Dianggap Sudutkan Kapolri, Tak Layak Dibuka Meski Benar

Waduh, Omongan Mahfud MD Soal Ferdy Sambo Dianggap Sudutkan Kapolri, Tak Layak Dibuka Meski Benar Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap detik-detik menegangkan proses penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadair J.

Mahfud mengatakan bahwa saking menegangkannya kasus tersebut sampai ada Komjen atau jenderal bintang tiga di lingkungan Polri yang mengancam akan mengundurkan diri jika Ferdy Sambo tidak segera ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya tahu ada seorang jenderal bintang tiga yang datang (ke Kapolri), ucapannya begini: Kalau Bapak (Kapolri) tidak mau laporan ini dan segera tersangkakan Ferdy Sambo, besok pagi saya mundur,” ujar Mahfud MD.

Berkomentar soal itu, Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring, Ferdinand Hutahaean mengatakan, pernyataan Mahfud itu seharusnya tidak disampaikan kepada publik. Karena, mengesankan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keberatan jika Ferdy Sambo jadi tersangka.

“Pernyataan seperti ini menurut saya seperti gelindingan bola salju opini yang seolah pak Kapolri keberatan menjadikan FS tersangka. Pembicaraan pribadi yang tak layak dibuka meski benar,” kata Ferdinand melalui akun Twitternya, Senin (16/8/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini