Keselamatan Kian Terancam, LPSK Putuskan Lindungi Bharada E: Banyak yang Terganggu dengan Pengakuannya

Keselamatan Kian Terancam, LPSK Putuskan Lindungi Bharada E: Banyak yang Terganggu dengan Pengakuannya Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat/nym

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memutuskan melindungi Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E dalam kasus pembunuhan Brigadir J. LPSK menilai Bharada E sebagai tersangka telah memenuhi syarat menjadi justice collaborator.

Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias mengatakan, perlindungan diberikan kepada Bharada E karena dia mau bekerja sama atau menjadi justice collaborator. Selain itu, adanya potensi ancaman keselamatan membuat LPSK merasa perlu melindungi Bharada E.

Baca Juga: Waduh, Kasus Pembunuhan Brigadir J Dianggap Makin Liar, Ada yang Saling Sikat Demi Jabatan

“Kami menilai bahwa ada potensi ancaman yang kita tidak tahu siapa yang akan bergerak dan sebagainya. Jadi kami mengantisipasi saja bahwa kalau terjadi ancaman dan sebagainya sehingga kami memutuskan untuk memberikan perlindungan secara fisik kepada Bharada E ini,” kata Susilaningtias saat diwawancara salah satu stasiun televisi swasta dikutip pada Selasa (16/8/2022).

Menurut Susilaningtias, pasti ada pihak yang merasa terganggu dengan pengakuan Bharada E terkait kasus pembunuhan Brigadir J. Hal ini lantaran banyaknya anggota Polri yang terseret dalam kasus ini.

“Kasus ini kan juga melibatkan banyak pihak ya dan terbukti kemarin ada 31 misalnya yang kemudian dinonaktifkan pejabat polri yang dinonaktifkan oleh Kapolri. Jadi ini cukup bisa jadi banyak pihak yang terganggu dengan pengakuan dari Bharada E ini,” ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini