Said Didu Minta Polri Hati-hati Buat Pernyataan dari Ferdy Sambo: Dia Sudah Terbukti Banyak Mengarang..

Said Didu Minta Polri Hati-hati Buat Pernyataan dari Ferdy Sambo: Dia Sudah Terbukti Banyak Mengarang.. Kredit Foto: Instagarm/Said Didu

Mantan Pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu meminta polisi berhati-hati membuat pernyataan dari pengakuan Ferdy Sambo soal kasus Brigadir J.

Pasalnya, menurut Said Didu, Ferdy Sambo sudah terbukti banyak membuat skenario palsu dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Ulama dan Cendikiawan Riau Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024, Eh Disindir: Apa Ini yang Adakan Kadrun Juga?

Hal itu disampaikan Said Didu lewat akun Twitter pribadinya, dikutip pada Jumat 12 Agustus 2022.

"Berharap agar polisi berhati-hati membikin pernyataan hanya dari pengakuan tersangka krn sdh terbukti bhw banyak karangan yg terjadi dalam kasus ini dan sepertinya sdh banyak pihak yg mengetahui kasus ini yg mau bernyaanyi apa adanya," ujar Said Didu.

Sebelumnya, Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo mengaku menghabisi ajudannya Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J lantaran yang bersangkutan melecehkan istrinya Putri Candrawathi. Pelecehan itu dilakukan saat mereka berada di Magelang. 

Hal ini diungkap Ferdy Sambo saat menjalankan pemeriksaan perdana menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.  Dia diperiksa tim khusus Mabes Polri di Mako Brimob pada Kamis (11/8/2022).

"Saya ingin menyampaikan satu hal bahwa di dalam keterangannya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai hak dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Joshua, oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Joshua," beber Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini