Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eko Kuntadhi Beberkan Akibat Mengerikan Eksploitasi Ayat Mayat di Pilkada DKI 2017, Ternyata Terjadi Sekarang: Merusak...

Eko Kuntadhi Beberkan Akibat Mengerikan Eksploitasi Ayat Mayat di Pilkada DKI 2017, Ternyata Terjadi Sekarang: Merusak... Kredit Foto: Instagram/Eko Kuntadhi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyinggung mengenai Pilkada DKI 2017 yang disebut mengekploitasi ayat dan mayat, dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta.

Dampak dari penggunaan ayat dan eksploitasi isu mayat dalam Pilkada DKI 2017 ternyata terjadi hingga sekarang, dan merusak institusi pendidikan.

Baca Juga: Tak Terima Program Gagal Anies Baswedan Disinggung, Proyek Jokowi Diseret, Jaman Ahok Disorot: Jauh Lebih Parah

"Imbas eksploitasi ayat dan mayat saat Pilkada Jakarta. Merembes terus sampai jauh. Bahkan merusak institusi pendidikan kita," bebernya.

Salah satunya yaitu pelarangan siswa untuk memilih Ketua OSIS non muslim di SMAN 58 Jakarta, yang menyebabkan guru yang melakukan larangan tersebut dimutasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana menyebutkan bahwa TS, guru SMAN 58 diberikan sanksi mutasi lantaran ada masukan bahwa sanksi hukuman disiplin tidak cukup.

Selain itu, juga ada dugaan pemaksaan penggunaan jilbab di sekolah, namun kasus ini telah ditangani oleh Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: