Bharada E Sebut Irjen Ferdy Sambo di TKP Ketika Eksekusi: Dia Pertaruhkan dan Korbankan Jiwanya untuk Katakan...

Bharada E Sebut Irjen Ferdy Sambo di TKP Ketika Eksekusi: Dia Pertaruhkan dan Korbankan Jiwanya untuk Katakan... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat/nym

Advokat Refly Harun menanggapi pernyataan tersangka kasus penembakan Brigadir J, Bharada E yang menyebut Irjen Ferdy Sambo berada di lokasi ketika kejadian penembakan.

Diketahui bahwa Bharada E menyebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada tim penyidik timsus Polri, bahwa mantan Kadiv Propam Polri itu ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sosok lain yang disebut Bharada E sebagai atasan.

Baca Juga: Wanita yang jenguk Ferdy Sambo Disebut Bukan Istrinya, Advokat Bereaksi: Kok Kaya Bukan Putri ya Rasanya Ini...

Refly menyebut bahwa pengakuan Bharada E ini bukan semarangan karena telah mempertaruhkan dan korbankan jiwanya.

"Baik benar maupun tidak benar, membawa dia dalam situasi bahaya. Itulah sebabnya dia harus dilindungi. Dan dia sudah perlindungan ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) dan mau jadi justice collaborator," ucapnya dikutip dari Channel Youtube Refly Harun Official, Selasa (9/8/2022).

Mantan Komisaris BUMN ini juga menyebut bahwa dalam kasus Brigadir J ini ada hal yang bersifat domestik maupun politis.

"Ada soal-soal yang sifatnya domestik, ada soal-soal yang sifatnya politis. Soal domestik mengenai hubungan antar manusia, soal politis adalah mengenai kiprah atau sepak terjang Ferdy Sambo," bebernya.

Pria Lulusan Fakultas Hukum UGM ini menyebut bahwa kasus ini semakin terang benderang terkait pernyataan Bharada E.

Diketahui Sebelumnya, Bharada E telah mengaku berbohong terkait kasus Brigadir J dengan mengatakan adu tembak dengan ajudan Ferdy Sambo itu.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini