Roy Suryo Masuk Penjara, Umat Budha Beri Apresiasi: Sudah Seharusnya Bagi Pelaku Penistaan Agama

Roy Suryo Masuk Penjara, Umat Budha Beri Apresiasi: Sudah Seharusnya Bagi Pelaku Penistaan Agama Kredit Foto: Dok. DPR RI

Tersangka dugaan penistaan Agama Budha KRMT Roy Suryo akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya setelah diperiksa penyidik ada Jumat (5/8/2022) kemarin.

Penahanan ini terkait dengan kasus ujaran kebencian yang bernuansa SARA soal postingan meme stupa Candi Borobudur yang diedit berwajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Usai Minta Kabulkan Penangguhan Penahanan, Roy Suryo Dianggap Ngeledek Polisi, Eko Kuntadhi: Nanti Cekakakan Lagi...

Penahanan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mendapat apresiasi dari kuasa hukum pelapor Kurniawan Santoso, Herna Sutana.

“Dari pelapor dan juga umat Buddha, mengapreasiasi langkah yang telah diambil oleh penyidik, karena memang sudah seharusnya dilakukan penahanan bagi pelaku penista agama,” ujar Herna dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Herna menyebutkan, langkah penahanan tersebut memang sudah seharusnya dilakukan terhadap pelaku penista agama.

“Supaya jelas keadilan dan kesetaraan hukum,” sambungnya.

Herna menambahkan, ia berharap penahanan tersebut dilakukan sampai proses hukum selesai.

“Kita hormati saja proses hukum tanpa perlu melakukan manuver-manuver yang memancing reaksi negatif dari netizen,” tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini