Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Ubah 'Rumah Sakit' Jadi 'Rumah Sehat', Seharusnya Anies Dengarkan Dulu Perkataan 'Arsitek Kampungan' ini, Simak!

Sebelum Ubah 'Rumah Sakit' Jadi 'Rumah Sehat', Seharusnya Anies Dengarkan Dulu Perkataan 'Arsitek Kampungan' ini, Simak! Kredit Foto: Andi Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat di lima wilayah Ibu Kota pada Rabu (3/8/2022).

Perubahan nama Rumah Sehat dilakukan Anies Baswedan di 31 rumah sakit milik pemerintah yang ada di Jakarta, untuk rumah sakit swasta belum ada rencana penggantian nama.

Baca Juga: Tangani Banjir Jakarta, Penghakiman Era Ahok Serta Anies Dibandingkan: Banyak Sekali Pemuka Agama...

Tujuan Anies Baswedan melakukan penjenamaan (branding) rumah sehat yaitu untuk mengubah pola pikir masyarakat tentang rumah sakit, sehingga tidak hanya datang saat sakit saja.

Warganet dengan akun Twitter @__AnakKolong menyinggung mengenai pemikiran arsitek Eko Prawoto tentang desa, dan ini hampir mirip dengan gagasan Anies soal rumah sehat.

"MERAYAKAN KE-NDESO-AN | Pikiran?2; Ir. Eko Prawoto yg menyebut dirinya 'arsitek kampungan' ini (yg akhirnya tinggal di sebuah desa di wil.Kulon Progo) ini." 

"Mengingatkan sy kpd : 1. Visi besar Budiman Sudjatmiko ttg desa. 2. Alvin Toffler ttg peradaban manusia gelombang ketiga," ucapnya yang dikutip dari Twitter, Senin (8/8).

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: