Roy Suryo Minta Tak Ditahan Karena Pernah Berjasa Bagi Negara: Berjasa Apa? Indonesia Raya Gak Hafal, Perabotan Negara Diembat...

Roy Suryo Minta Tak Ditahan Karena Pernah Berjasa Bagi Negara: Berjasa Apa? Indonesia Raya Gak Hafal, Perabotan Negara Diembat... Kredit Foto: Tangkap layar

Tersangka kasus dugaan penistaan Agama Budha KRMT Roy Suryo yang masuk penjara sejak Jumat (5/8/2022) lalu meminta agar tak ditahan karena dua alasan.

Dua alasan itu karena Menteri Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pernah berjasa bagi negara dan saat ini kondisinya yang sering sakit-sakitan.

Baca Juga: Mengejutkan! Konon Ada Hubungan antara Kasus Roy Suryo dengan Ditempatkannya Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Warganet pun menyoroti permintaan itu dan mengaitkannya dengan beberapa kejadian yang menyoroti pria yang mengaku sebagai pakar telematika itu.

"Berjasa apanya, nyanyi lagu Indonesia Raya aja tidak hafal dan parahnya perabot negara pun diembatnya," ucap akun Twitter @alextham878 dikutip Senin (8/8/2022).

Diketahui Polda Metro Jaya memutuskan untuk menahan Roy Suryo Jumat kemarin.

Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus postingan viral meme stupa Candi Borobudur berwajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Penyidik memutuskan mulai malam ini terhadap saudara Roy Suryo sebagai tersangka kasus ujaran kebencian, mulai malam ini dilakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Jumat malam kemarin.

Penahanan ini dilakukan agar Roy Suryo tidak kabur dan menghilangkan barang bukti.

Sementara itu, pihak Roy Suryo diketahui mengajukan penangguhan penahanan atau menjadi tahanan kota.

Hal ini karena Roy Suryo diketahui pernah menjadi Menteri dan juga sering sakit-sakitan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini