Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Benar-benar Istimewa! Diduga Tugas PPATK Hanya Urusi ACT: Jangan Heran Rekening Apeng dan Koruptor Lainnya Tidak Diblokir

Benar-benar Istimewa! Diduga Tugas PPATK Hanya Urusi ACT: Jangan Heran Rekening Apeng dan Koruptor Lainnya Tidak Diblokir Kredit Foto: Dok. ACT
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) baru-baru ini menegaskan pihaknya sudah membekukan 843 rekening terkait Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Hal itu berkaitan dengan adanya temuan dana senilai Rp1,7 triliun yang ditemukan mengalir ke lembaga filantropi tersebut.

Baca Juga: Nah Lho! Ada 176 Lembaga Baru Bermodus Seperti ACT, Said Didu: Sebaiknya Semua Lembaga Tersebut Juga Dilakukan Hal yang..

Dari jumlah yang fantastis tersebut, PPATK menemukan 50 persennya mengalir ke entitas-entitas yang terafiliasi kepada pihak-pihak pribadi.

Di sisi lain, ada dugaan kasus korupsi dengan nilai yang jauh lebih fantastis sebesar Rp78 triliun, yaitu Surya Darmadi alias Apeng.

Seorang warganet menyoroti perbedaan PPATK dalam menangani ACT dan Apeng dan menyimpulkan bahwa tugas PPATK untuk mengurusi ACT, bukan koruptor.

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: