Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muncul 3 Nama Sosok Pengganti Kadiv Propam, Sudarsono Saidi: Kalau Dari Institusi Polri Juga, Seperti Jeruk Diganti Jeruk!

Muncul 3 Nama Sosok Pengganti Kadiv Propam, Sudarsono Saidi: Kalau Dari Institusi Polri Juga, Seperti Jeruk Diganti Jeruk! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
WE NewsWorthy, Jakarta -

Aktivis senior Sudarsono Saidi menyoroti sosok yang akan menggantikan jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo yang dinonaktifkan.

Hal itu ditanggapi Sudarsono Saidi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Sudarsono Saidi menuturkan soal asal sosok personil pengganti Ferdy Sambo.

Baca Juga: Nah Lho.. Berseliweran Spekulasi Komnas Perempuan Soal Istri Ferdy Sambo, Sudarsono Saidi: Statement Prematur Adalah Bagian dari Kriminal!

Sudarsono Saidi menyarankan sosok personil untuk menduduki jabatan di institusi Polri yang bisa membuat pihak kepolisian dianggap lebih presisi.

"Ingin memperbaiki institusi Polri agar presisi? Sewa saja 9 orang jendral polisi India utk mengganti dari Kapolri sampai Kadiv di bawahnya," ucap Sudarsono Saidi melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Rabu (20/7).

Kemudian, Sudarsono Saidi kerap menyindir bahwa terkait beberapa nama yang muncul untuk menduduki jabatan Kadiv Propam yang asalnya dari institusi kepolisian.

"Kalau hanya ganti personil yg dari institusi Polri juga tak beda jeruk diganti jeruk. Dipetik dari pohon yang sama. Teman selamatkan teman," ungkap Sudarsono Saidi.

Sementara itu, dikutip dari laman stasiun tv swasta, Anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan tidak menyebutkan nama pengganti Irjen Sambo untuk menjadi Kepala Divisi Propam definitif. Namun, ia tidak menampik beberapa nama yang sempat beredar layak untuk mengisi jabatan Kadiv Propam.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: