Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendag Bagikan Minyak Goreng Gratis Demi Kampanye Anaknya, Sigit Widodo: Ini Sangat Tidak Elok, Sebaiknya Fokus Penuhi Kebutuhan Rakyat!

Mendag Bagikan Minyak Goreng Gratis Demi Kampanye Anaknya, Sigit Widodo: Ini Sangat Tidak Elok, Sebaiknya Fokus Penuhi Kebutuhan Rakyat! Kredit Foto: Instagram/sigitwid
WE NewsWorthy, Jakarta -

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo menyoroti soal Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) yang membagikan minyak goreng gratis dengan meminta warga untuk memilih putrinya Futri Zulya Savitri di Pemilihan Umum (Pemilu) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Hal tersebut ditanggapi oleh Sigit Widodo melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitan di akun Twitternya, Sigit Widodo mengatakan bahwa Zulkifli Hasan mencerminkan perilaku yang sangat tidak baik sebagai menteri.

Baca Juga: Nah Kan.. Harga BBM Naik, Sudarsono Saidi: Kelak Jokowi Ambruk, Penyebabnya Karena Lengah Kontrol Kebijakan!

"Ini sangat tidak elok," ucap Sigit Widodo melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (13/7).

Lanjut, Sigit Widodo mengatakan bahwa alangkah lebih baik jika Zulkifli Hasan fokus pada apa yang sudah menjadi tugasnya.

"Sebaiknya Mendag bekerja saja dengan baik membantu presiden untuk memenuhi kebutuhan rakyat," imbuh Sigit Widodo.

Sementara itu, diketahui bahwa Menteri Perdagangan yang sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah mendapatkan atensi lebih dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Atensi yang diberikan Jokowii bukan pujian atas kinerja Zulhas yang terbilang singkat, melainkan sebuah peringatan buntut dari video dirinya membagikan minyak gratis, yang sebelumnya sudah dibayarkan kepada ibu-ibu.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin," tegas Jokowi.

Pernyataan Jokowi sendiri merujuk pada perintahnya untuk Zulkifli Hasan yang dilantiknya di Istana Negara pada Rabu 15 Juni 2022. Pada saat itu, Zulkifli Hasan diperintahkan Jokowi untuk mengatasi masalah kebutuhan pokok masyarakat, utamanya lonjakan harga minyak goreng.

Sebelumnya, video Zulkifli Hasan beredar di media sosial ramai dan menjadi perbincangan khalayak. Dalam video tersebut, Zulkifli Hasan secara terang-terangan memanfaatkan jabatannya untuk meminta kepada rakyat dalam memberikan suara pemilu kepada anaknya.

Baca Juga: Hensat Bilang 'Utang Rp50 Miliar Diikhlaskan Sandi' Gak Tepat: Selesai! Anies Gak Punya Utang

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: