Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Kyai Pelaku Pencabulan, Yusuf Dumdum Senggol MUI dan Tokoh Agama: Kok Nggak Bersuara Keras? Takut Jelekan Agama?!

Anak Kyai Pelaku Pencabulan, Yusuf Dumdum Senggol MUI dan Tokoh Agama: Kok Nggak Bersuara Keras? Takut Jelekan Agama?! Kredit Foto: Unsplash/Niu Niu
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Yusuf Muhammad menyoroti video penangkapan Moch Subchi Al Tsani (MSAT anak Kiai Pondok Pesantren (Ponpes) di Jombang Jawa Timur sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan.

Ia pun mempertanyakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh agama yang tak berkomentar terkait kasus ini.

Baca Juga: Waduh! Ustadz Ponpes Ini Lakukan Pencabulan Berkedok Doktrin Surgawi, Habib Husin: Islamophobia Muncul Gara-Gara Begini...

"MUI dan tokoh2 agama blm ada yg bersuara keras soal ini. Kenapa? Apakah takut menjelekkan nama agama? Justru kalau yg begini didiamkan maka agama yg diyakini semakin buruk citranya. Mikir jangan kebolak-balik. Cc @MUIPusat," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Kamis (7/7/2022).

Polda Jawa Timur melakukan penyergapan terhadap MSAT, anak kiai terkemuka di Jombang yang menjadi tersangka kasus pencabulan santriwati, Minggu (3/7/2022). 

Bahkan polisi sudah menetapkan MSAT sebagai DPO (daftar pencarian orang), lantaran ia tak koperatif dalam memenuhi panggilan pihak kepolisian. Ia diketahui selalu lolos saat akan ditangkap.

Baru-baru ini juga beredar sebuah video yang memperlihatkan bahwa Kiai ini seolah-olah melarang polisi untuk menangkap MSAT, anaknya yang menjadi tersangka pencabulan santriwati.

Pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, KH Muhammad Mukhtar Mukthi menegaskan anaknya, MSAT difitnah melakukan pencabulan pada santriwati. Oleh karenanya, sang kiai ternama di Jombang itu meminta Kapolres Jombang tidak menangkap putranya yang menjadi DPO kasus pencabulan.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: