Fadli Zon Kuliti Kemensos Soal Pencabutan Izin ACT, Eh Ada yang Seret Jokowi: Luar Biasa, Logikanya di Mana Kalau...

Fadli Zon Kuliti Kemensos Soal Pencabutan Izin ACT, Eh Ada yang Seret Jokowi: Luar Biasa, Logikanya di Mana Kalau... Kredit Foto: Kemensos

Anggota DPR RI Fadli Zon menyinggung mengenai yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang izinnya dicabut oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Diketahui bahwa Kemensos mencabut izin Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) kepada ACT melalui Mensos Ad Interim Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Tanpa Pengadilan! FPI Dibubarkan, ACT Dicabut Izinnya: Harusnya Kemensos dan PDIP Lebih Layak untuk Dibubarkan, Karena...

Muhadjir Effendy menandatangani keputusan pencabutan izin PUB ACT pada Selasa (5/7/2022), lantaran yayasan tersebut diduga melanggar peraturan Kemensos.

Fadli Zon menanggapi hal tersebut, dan mengatakan seharusnya pencabutan izin untuk ACT tidak dilakukan secara otoriter, setidaknya melalui ranah hukum.

"Seharusnya jangan otoriter main cabut izin ACT. Audit n bawa ke ranah hukum, setidaknya ada usaha mencari keadilan," ucap Fadli Zon.

"Apakah ini ulah oknum atau sistemik? Jgn salahkan klu logika ini dipakai pd oknum koruptor dana bansos di Kemensos," ungkapnya yang dikutip dari Twitter @fadlizon, Kamis (7/7).

Salah satu warganet menanggapi cuitan Anggota DPR tersebut, dan mengatakan bahwa Jokowi luar biasa lantaran rezimnya bisa langsung membubarkan ACT.

"@jokowi luar biasa rezim ini asal main bubarin. logikanya dimana klo kemensos, kemenag, dlsb terindikasi sarang koruptor...apa ya segarang ke ACT langsung main buabar????" ucap akun Twitter @hendri****.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini