Soal ACT, Yusuf Dumdum Semprot Ustaz Hilmi Firdausi: Gini Loh Kalau Lu Punya Adab dan Etika Harusnya Malu dan Minta Maaf ke Publik.

Soal ACT, Yusuf Dumdum Semprot Ustaz Hilmi Firdausi: Gini Loh Kalau Lu Punya Adab dan Etika Harusnya Malu dan Minta Maaf ke Publik. Kredit Foto: Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Pegiat media sosial Yusuf Dumdum menanggapi pernyataan pendakwah Hilmi Firdausi yang mengaku hanya sebagai influencer lembaga amal Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Yusuf Dumdum mengatakan seharusnya Hilmi Firdausi malu dan meminta maaf ke publik lantaran sudah mengendorse ACT.

Baca Juga: Sadis! Disdik Depok Rumahkan Guru SD yang Fitnah Rizieq, Ferdinand Hutahaean: Mestinya Bu Eni Tidak Boleh Diperlakukan Semena-mena

Hal itu disampaikan Yusuf Dumdum dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 6 Juli 2022.

"Gini loh, kalau lu punya adab dan etika, hrusnya lu malu dan minta maaf ke publik. Lu kan ikut endorse ACT berkali-kali dan ujung2nya ACT selewengkan dana umat," ujar Yusuf Dumdum.

"Sdh brpa banyak masyarakat yg tahu ACT dari endorsmu yg akhirnya mereka ketipu? Sampai di sini sudah paham?," pungkasnya.

Sebelumnya, Ustadz Hilmi Firdausi dikaitkan dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) karena dianggap sebagai promotor yayasan tersebut.

Ada salah satu poster Ustadz Hilmi Firdausi yang menyerukan untuk donasi kemanusiaan kepada Palestina bersama dengan ACT.

Selanjutnya banyak yang menuduh Ustadz Hilmi Firdausi terlibat dengan ACT dalam dugaan penyelewengan dana umat yang tengah dalam proses penyelidikan.

Hilmi pun menyodorkan bukti berupa surat keterangan dari ACT bahwa ia tidak terkait dengan kasus dugaan penyelewengan dana, dan hanya sebagai influencer ACT.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa selama menjadi influencer, Hilmi Firdausi tidak menerima uang sepeserpun dari ACT sebagai kafalah.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini