Senggol Ustadz Adi Hidayat Karena Klaim Pattimura dengan Nama Islami, Guntur Romli Singgung Pilpres: Surga Aja Bisa Dia Klaim Buat...

Senggol Ustadz Adi Hidayat Karena Klaim Pattimura dengan Nama Islami, Guntur Romli Singgung Pilpres: Surga Aja Bisa Dia Klaim Buat... Kredit Foto: YouTube/Adi Hidayat

Politikus Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli menyoroti mengenai Ustadz Adi Hidayat, yang mengklaim bahwa nama asli Kapitan Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Padahal dalam buku sejarah, Kapitan Pattimura bernama Thomas Matulessy, namun Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyebut bahwa nama aslinya adalah Ahmad Lussy.

Baca Juga: UAH Sebut Kapitan Pattimura Bernama Ahmad Lussy, Komentar Abu Janda: Sekalian Aja Ente Bilang Paus Fransiskus Jadi Fauzi Firdaus

Mengutip dari suara.com, klaim yang dilakukan UAH bersumber dari sebuah video, ia mengatakan bahwa nama asli Pattimura itu bukan Thomas Matulessy namun Ahmad Lussy.

UAH menyebutkan bahwa hal tersebut berdasarkan atas pencarian dan melihat dari pakar sejarah yang telah dikumpulkan, dan diketahuilah nama asli Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Guntur Romli pun menanggapi hal tersebut dan mengatakan bahwa tidak usah mempertanyakan sumber UAH yang menyebutkan bahwa nama asli Pattimura adalah Ahmad Lussy.

"Gak usa tanya sumber nama asli Pattimura itu Ahmad Lussy krn level Adi Hidayat itu sudah bisa nganterin orang ke surga," ungkapnya.

"Cuma nama orang, surga aja bisa dia klem buat jualan di Pilpres," pungkas politikus PSI tersebut yang dikutip dari Twitter @GunRomli, Rabu (6/7).

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini