Mahfud MD Kerahkan Polri untuk Usut Tuntas Kasus ACT, Eko Kuntadhi: Wajib, Jangan Sampai Kedermawanan Dimanfaatkan!

Mahfud MD Kerahkan Polri untuk Usut Tuntas Kasus ACT, Eko Kuntadhi: Wajib, Jangan Sampai Kedermawanan Dimanfaatkan! Kredit Foto: Instagram/Eko Kuntadhi

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Pulhukam) Mahfud MD terkait orang-orang yang terlibat dalam isu penyelewengan dana umat dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) harus segera diusut.

Hal tersebut ditanggapi Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Eko Kuntadhi mengatakan bahwa siapapun yang terlibat dalam kasus penyelewengan dana donasi melalui ACT, wajib untuk diproses hukum.

Baca Juga: Terkuak Rekaman Suara Eksklusif dari Petinggi ACT Soal Penyelewengan Dana Donasi, Ferry Koto: Sejelas Ini Pengakuannya, Tanpa Rasa Bersalah!

Eko Kuntadhi menyebutkan bahwa hal itu untuk mencegah adanya pemanfaatan yang murujuk pada arah negatif. Padahal para pemberi donasi awalnya memberikan uang tersebut dengan niat hati ingin membagikan rezekinya.

"Setuju Pak @mohmahfudmd mereka memang wajib diusut. Jangan sampai kedermawanan masyarakat Indonesia dimanfaatkan oleh mereka untuk foya-foya," ungkap Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadinya pada (6/7).

Eko Kuntadhi juga mengungkapkan bahwa apalagi uang donasi tersebut untuk pembiayaan yang diluar daripada kemanusiaan.

"Apalagi kalau utk membiayai gerombolan teror...," imbuh Eko Kuntadhi.

Sementara itu, sebelumnya Mahfud MD mengungkapkan terkait tanggapannya perkara isu  penyelewengan dana ACT dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya pernah diminta untuk memberikan ajakan bersedekah melalui ACT. Hal itu lantaran ada pihak ACT yang menodongnya secara paksa usai memberikan khutbah atau hingga mendatangi kantornya.

Selanjutnya
Halaman

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini