Jleb! Jelang Pilpres 2024 Pemerintahan Jokowi Pecah Belah, Pakar Hukum UGM: Kutukan Periode Kedua Itu Sudah Mulai

Jleb! Jelang Pilpres 2024 Pemerintahan Jokowi Pecah Belah, Pakar Hukum UGM: Kutukan Periode Kedua Itu Sudah Mulai Kredit Foto: Humas Kepresidenan

Pakar Hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyoroti soal masa pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua ini yang kerap tak jarang adanya perpecahan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Zainal Arifin mengungkapkannya melalui kanal YouTube Refly Harun. Dalam video tersebut, Zainal Arifin mengatakan bahwa perpecahan tersebut menjadi wajar apalagi masa pemerintahan Jokowi di periode kedua ini.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Baswedan Terancam Usai Lengser, Refly Harun: Ada yang Hebat Karena Jabatan, Jadi Tidak Perlu Sombong!

Zainal Arifin juga menyebutkan bahwa perpecahan yang terjadi menjelang pemilu atau pilpres 2024, Jokowi telah keliru dengan kebijakan maupun langkah yang diambilnya.

"Sebenarnya memang wajar dalam tanda kutip, dua sampai tiga tahun sebelum pemilu apalagi second period pemerintahan sudah pecah. Dan disitulah kelirunya Jokowi ketika yang dia nikahi itu tetap adalah partai politik dan teman politik," ucap Zainal Arifin melalui video di kanal YouTube Refly Harun, dikutip Rabu (6/7).

Kemudian, Zainal Arifin mengungkapkan bahwa Jokowi telah terlambat menyadari soal keseriusannya permasalahan yang mengepung pemerintahannya di periode kedua.

Selanjutnya
Halaman

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini