Anggap ACT Baik-baik Saja, Ferry Juliantono Ungkap Ada Upaya Labeli Lembaga Ini Kriminal

Anggap ACT Baik-baik Saja, Ferry Juliantono Ungkap Ada Upaya Labeli Lembaga Ini Kriminal Kredit Foto: Dok. ACT

Sekretaris Jenderal Syarikat Islam, Ferry Juliantono berkomentar ihwal dugaan penyelewangan dana umat yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Menurut Ferry, perkembangan masalah ini semakin liar hingga ACT seolah dicap lembaga kriminal. Ia tak sepakat jika ACT dipandang seburuk pemberitaan yang beredar saat ini.

"Jadi saya lihat kasus ACT ini kan sebenarnya problem internal manajemen perusahaan, tetapi yang kemudian kok perkembangannya jadi dibuat seperti seakan-akan ada konsep kriminal," kata Ferry dalam acara Catatan Demokrasi TV ONE dikutip pada Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Nggak Percaya Elektabilitas Anies Rontok Selepas Jadi Gubernur, Musni Umar: Dia Dibantu NasDem, Tetap Bisa ke Berbagai Daerah

Tudingan tindakan kriminal yang dimaksud Ferry adalah adanya dugaan aliran dana ACT kepada kelompok teroris.

"Kalau saya lihat kan tadi misalkan ada tanggapan-tanggapan tentang bahwa ini dipergunakan untuk kegiatan terorisme segala macam," ucapnya.

Padahal, menurut Ferry, ACT adalah lembaga yang rutin diaudit sehingga aliran dananya dapat diketahui.

"ACT ini adalah lembaga yang diaudit. Jadi hasil auditnya itu semuanya bisa jadi rujukan. Soal gaji misalnya, kan bisa ditelusuri aja dari hasil auditnya laporan dari kantor akuntan publik itu bisa kelihatan," terangnya.

"Menurut saya ACTsekarang dalam kondisi baik-baik aja, kemudian kegiatannya juga tetap jalan," imbuhnya.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini