Mengejutkan! Mahfud MD Ngaku Pernah Ditodong ACT Habis Salat Jumat, Minta Bantuan Kegiatan Kemanusiaan

Mengejutkan! Mahfud MD Ngaku Pernah Ditodong ACT Habis Salat Jumat, Minta Bantuan Kegiatan Kemanusiaan Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memberikan komentar mengejutkan ihwal kasus dugaan penyelewengan dana umat oleh lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ia mengaku pernah "ditodong" oleh relawan ACT untuk memberikan bantuan. Peristiwa ini terjadi ketika Mahfud baru selesai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Sumatera.

Baca Juga: ACT Akui Potong Sumbangan Umat untuk Operasional, Umar Hasibuan Nyeletuk: Nggak Takut Masuk Neraka, Saya Setuju…

"Pihak ACT tiba-tiba datang ke kantor saya dan pernah menodong ketika saya baru selesai memberi khotbah Jumat di sebuah Madjid Raya di Sumatera," kata Mahfud di akun Twitternya, Selasa (5/7/2022).

Selain itu, Mahfud juga mengaku pernah memberikan bantuan kepada ACT untuk sejumlah kegiatan kemanusiaan.

"Pada 2016 atau 2017 saya pernah memberikan endorsement pada kegiatan ACT karena alasan pengabdian kemanusiaan di Palestina, korban ISIS di Suriah, dan bencana alam di Papua," katanya.

Namun, ketika mengetahui dana yang dihimpun itu diduga diselewengkan, Mahfud menegaskan bahwa ACT harus diproses secara hukum. Ia bahkan sudah meminta PPATK untuk membantu Polri mengusut kasus ini.

"Jika ternyata dana-dana yang dihimpun itu diselewengkan maka ACT bukan hanya harus dikutuk tapi juga harus diproses secara hukum pudana. Saya sudah minta PPATK untuk membantu Polri dalam mengusut ini," ungkapnya.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini