Lawatan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Tidak Disorot Media Internasional, Rocky Gerung: Kenapa Musti Sedih?

Lawatan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Tidak Disorot Media Internasional, Rocky Gerung: Kenapa Musti Sedih? Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto

Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon, menyayangkan media internasional tidak memberitakan lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina dan Rusia.

Pengamat politik, Rocky Gerung, menanggapi hal tersebut bahwa tidak ada alasan untuk kesedihan karena kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia tidak disorot media internasional.

Baca Juga: Polemik Nama Asli Pattimura, Guntur Romli Sentil Ustaz Adi Hidayat: Surga Aja Bisa Dia Klaim Buat Jualan di Pilpres

“Kenapa kita musti sedih kalau publik internasional tidak memberitakan,” ujar Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Selasa (5/7).

Justru jika bergembira, media internasional akan mempertanyakan apa alasan kegembiraan Indonesia, apakah karena berhasil mendamaikan atau berhasil memalsukan headline berita.

Pengamat yang akrab disapa Bung Rocky ini juga menyoroti bahwa kemungkinan media internasional melihat media Indonesia menipu dirinya sendiri.

“Kan nanti pers dunia akan lihat ‘lho pers Indonesia aja menipu diri kok’ bagaimana,” ujar Rocky Gerung.

Selanjutnya
Halaman

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini