Lembaga ACT Dikuliti Habis-habisan, Nama SBY dan PKS Disebut-sebut: Mereka Berdiri di Era Berkuasanya...

Lembaga ACT Dikuliti Habis-habisan, Nama SBY dan PKS Disebut-sebut: Mereka Berdiri di Era Berkuasanya... Kredit Foto: Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Lembaga donasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah menjadi perbincangan lantaran uang donasi diketahui digunakan untuk menyokong kehidupan mewah para petinggi lembaga tersebut.

Influencer sosial media di Twitter dengan akun @Platiwest mengungkap bahwa apa yang dilakukan lembaga ACT ini sangat luar biasa.

Baca Juga: Singgung ACT, Denny Siregar Sebut Pendukung Pemberontak Suriah, Ada yang Teriak: Sumber Dana Anies...

"Luar biasa memang lembaga donasi bernama ACT ini. Akhirnya dikorek juga mewahnya hidup para petingginya," ucapnya dikutip dari Twitter, Senin (4/7/2022).

Akun ini juga menyebut bahwa ACT berdiri ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkuasa.

"Berdiri di era berkuasanya SBY dan PKS yang sampai saat ini jadi lembaga donasi paling tidak akuntabel dan transparan," tambahnya.

Akun @Platiwest menyebut bahwa ACT menjadi inspirasi banyak orang untuk membuka donasi menolong orang dengan modus tertentu.

"Kelakuan ACT ini menjadi inspirasi banyak orang, baik perseorangan atau berkelompok untuk membuka donasi menolong orang tapi juga modus untuk memperkaya diri sendiri," tambahnya.

Donasi ACT ini biasanya dilakukan dengan membawa nama negara Palestina.

"Donasi untuk Palestina yang paling umum dijadikan kampanye donasi mereka. Bahkan kalau boleh dibilang setiap mau Idul Fitri ada aja kejadian di Palestina dan ACT jadi lembaga donasi yang paling banyak spanduknya dimana-mana," tandasnya.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini