Jokowi Disebut Bebek Lumpuh, Guru Besar Politik: Ga Berlaku Bagi Presiden Sekarang, Ia Punya...

Jokowi Disebut Bebek Lumpuh, Guru Besar Politik: Ga Berlaku Bagi Presiden Sekarang, Ia Punya... Kredit Foto: Dok. BPMI Setpres

Guru besar politik Saiful Mujani menyebut bahwa istilah bebek lumpuh yang disematkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak berlaku.

Julukan bebek lumpuh diteriakkan pada Jokowi oleh para mahasiswa saat sedang demo, untuk mendesak pemerintah membuka Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) pada Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Setelah Jokowi, Kini Giliran Anies Baswedan Dijuluki Bebek Lumpuh: Harusnya Enam Bulan Sebelum...

Saiful Mujani pun memberikan pendapatnya terkait julukan bebek lumpuh yang menurutnya tidak tepat jika diberikan pada Jokowi.

"istilah 'bebek lumpuh' untuk kepala pemerintahan demokrasi pada periode terakhir dan tak bisa maju lagi hingga ga punya insentif u jalankan pemerintahan dg baik."

"Mungkin ga berlaku bagi presiden @jokowi sekarang. ia punya banyak agenda besar kaya ikn, lbh engaged dg dunia, dll," ungkapnya yang dikutip dari Twitter @saiful_mujani, Minggu (3/7).

Guru besar politik tersebut menilai bahwa Jokowi mempunyai banyak agenda yang sangat besar, salah satunya seperti Ibu Kota Nusantara (IKN).

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini