Ada 5 Orang Pemerkosa Bernama Muhammad, Guntur Romli Nyeletuk: Apakah Dia Akan Gugat Holywings?!

Ada 5 Orang Pemerkosa Bernama Muhammad, Guntur Romli Nyeletuk: Apakah Dia Akan Gugat Holywings?! Kredit Foto: Instagram/Mohamad Guntur Romli

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menyoroti dua orang yang bernama Muhammad yang gugat Holywings Rp100 M.

Ia mengaitkan dengan 5 orang pemerkosa di Bangkalan, Madura yang memiliki nama depan Muhammad.

Baca Juga: Guntur Romli Sebut Anies Tidak Mampu Bangun Sesuatu yang Baru di Jakarta, Haris Pertama Komentar Nyelekit: Bangun Pagi Aja Kau Susah!

"Apakah 5 orang yg bernama Muhammad ini akn gugat Holywings? Krn sudah ada 2 orang dgn nama Muhammad menggugat," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (1/7/2022).

Aktivis JIL ini menambahkan bahwa dalam tradisi Islam, kalau yang dimaksudkan nama Nabi, maka tak boleh menggunakan nama Muhammad saja.

"Kalau konteksnya nama Nabi, maka harus ditulis dengan Muhammad Shallallahu alaihi wa sallama (SAW) atau Nabi Muhammad," tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa Muhammad adalah nama yang populer bagi umat Islam.

"Muhammad adalah nama populer bagi pemeluk agama Islam, tapi jangan menganggap/mengindentikkan orang-orang yang pakai nama "Muhammad" sama dgn Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallama (Saw), ini perbedaan batu koral dgn batu mulia, meski sama-sama disebut batu," bebernya.

Ia menyebut bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallama (SAW) juga memiliki istri bernama Maria al-Qibtiyyah, 

"Maria dari Koptik/Mesir. Khazanah klasik menulis namanya dgn Maariyah al-Qibthiyyah bukan Maryam yang biasanya Arabisasi dari nama Maria menjadi Maryam," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini