Susul Anies, Gubernur Sumut Instruksikan Bupati-Wali Kota Tutup Holywings: Sudah Sangat Meresahkan

Susul Anies, Gubernur Sumut Instruksikan Bupati-Wali Kota Tutup Holywings: Sudah Sangat Meresahkan Kredit Foto: Dok. Pemprov Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mendukungpenutupan terhadap tempat hiburan Holywings di wilayahnya. Edy mengatakan, keberadaan Holywings sudah sangat meresahkan warga.

"Jujur secara pribadi, saya sangat mendukung agar Holywings di Sumut supaya ditutup ajalah karena memang sudah sangat meresahkan," kata Edy di akun Instagram pribadinya, Kamis (30/6/2022).

Tetapi, kata Edy, kewenangan menutup Holywings ada di tangan bupati atau wali kota masing-masing daerah.

Untuk itu, Edy mengimbau kepada bupati dan wali kota di wilayahnya agar mendengarkan aspirasi warga untuk menutup Holywings di daerah masing-masing.

Baca Juga: ICJR Minta Penyidikan Kasus Holywings Dihentikan, Orang Demokrat Protes: Kalau Waras ya Nggak Cari Dalil Buat Belain

"Kewenangan untuk menutup tempat-tempat hiburan malam hanya bisa dilakukan oleh wali kota atau bupati, saya mengimbau kepada kepala daerah untuk bersama kita menjawab aspirasi rakyat dengan menutup holywings ini," tegasnya.

Desakan menutup Holywings ini sebagai buntut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh mereka. Holywings sebelumnya menuai kecaman lantaran mempromosikan miras gratis untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria.

Tindakan Holywings itu memicu kemarahan masyarakat di berbagai daerah karena dianggap telah menghina agama Islam dan Nasrani.

Sementara itu, di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan telah mencabut izin usaha 12 outlet Holywings. Pencabutan ini terkait izin usaha yang bermasalah.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini