Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Holywings Disegel Gegara Selembar Kertas Izin, Anak Buah Anies jadi Sorotan: Tapi Kok Bisa Beroperasi Penuh, Bukti Pemprov Lalai!

Holywings  Disegel Gegara Selembar Kertas Izin,  Anak Buah Anies jadi Sorotan: Tapi Kok Bisa Beroperasi Penuh, Bukti Pemprov Lalai! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Madzjo Pray menyoroti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tegas menyegel 12 outlet Holywings yang ada di ibukota.

"Akan tetapi alasan ditutup karena beberapa outlet Holywings tidak bemiliki sertifikat standar KBLI 56301," ucapnya dikutip dari Channel YouTube Cokro TV, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Anies Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Holywings di Jakarta, Gus Nadir: Menambah Jumlah Pengangguran

Diketahui bahwa Sertifikat standar KBLI 56301 merupakan Klasifikasi Baku Lingkungan Indonesia yang harus dimiliki oleh operasional usaha bar, yakni sebuah usaha yang kegiatannya menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol serta makanan kecil untuk umum di tempat usahanya.

"Apa sebenarnya KBLI 56301, ia merupakan selembar kertas yang biasanya kalau mengurus izin tersebut di DKI Jakarta sehari juga jadi, apalagi online semua jadi gampang dan biaya tak mahal," ucap Mazdjo.

Perkara selembar kertas, sekelas Holywings lanjut Madzjo yang dibangun dengan modal ratusan miliar akhirnya disegel setelah viralnya promosi Minuman Keras (Miras) dengan nama Muhammad dan Maria.

"Logikanya kalau Pemprov tau sejak awal Holywings sudah melanggar izin, kenapa sampai bisa memberi izin operasional 12 outletnya," ucapnya.

Terlebih, kata Mazdjo bahwa usaha ini dimiliki orang sekelas Hotman Paris yang pasti tahu aturan perizinan.

"Kalau benar aturan perizinan belum lengkap, tapi sudah beroperasi full,  ya tetap saja Pemprov yang lalai," kata dia.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: