Beber Kasus Holywings, Eko Kuntadhi Sebut UAS juga Pernah Mencela Simbol Agama Lain: Salib Sangat Penting Bagi Umat Kristiani

Beber Kasus Holywings, Eko Kuntadhi Sebut UAS juga Pernah Mencela Simbol Agama Lain: Salib Sangat Penting Bagi Umat Kristiani Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti kasus Holywings yang ditangani cepat oleh pihak kepolisian karena bersinggungan dengan simbol-simbol suatu agama.

Ia memaparkan bahwa pernah ada ulama Indonesia yang yang mencela simbol agama Kristiani yaitu salib.

Baca Juga: Sentuh Simbol Agama, Eko Kuntadhi Beber Kasus Holywings Mirip Kasus Roy Suryo: Saya Nggak Tahu, apa Polisi Bisa Bertindak Cepat?!

"Salib misalnya, itu simbol yang penting bagi umat Kristiani, maka gue heran ketika ada tokoh penceramah seperti Abdul Somad yang sempat mencela simbol agama lain," ucap Eko dilansir dari YouTube 2045 TV, Selasa (28/6/2022).

Ketum Ganjarist (Relawan Ganjar Pranowo) ini menyebut bahwa UAS telah mencela simbol agama lain yang bagi umat Kristiani dipahami sebagai cara mengekspresikan nilai keagamaan mereka.

"Makanya hal ini jangan sampai disentuh, ketika kita bicara tentang satu hal yang perlu diperhatikan adalah cara orang lain yang punya perasaaan dan pikiran sendiri-sendiri," ucapnya.

Eko menyebut bahwa setiap agama memiliki simbol-simbol yang sangat sensitif. Maka, ketika hal itu diganggu dugat atau dicoel, maka akan menyebabkan emosi para pendukung agama tersebut.

"Ketika ada yang senggol simbol agama, maka orang akan tersinggung, marah, dan merasa ada pelecehan simbol agama mereka," ucapnya.

Eko pun mengapresiasi langkap kepolisian yang bertindak cepat dalam menyelesaikan kasus yang terjadi di Holywings.

"Agar ini menjadi pembelajaran serius bagi yang lain untuk jangan menyentuh simbol-simbol sakral kepada umat beragama dan polisi bertindak cepat di kasus Holywings ini," bebernya.

Sebelumnya UAS pernah menjawab pertanyaan dari jamaah soal yang bertanya soal patung Yesus dalam video yang beredar di Twitter.

Selanjutnya
Halaman

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini