Sentuh Simbol Agama, Eko Kuntadhi Beber Kasus Holywings Mirip Kasus Roy Suryo: Saya Nggak Tahu, apa Polisi Bisa Bertindak Cepat?!

Sentuh Simbol Agama, Eko Kuntadhi Beber Kasus Holywings Mirip Kasus Roy Suryo: Saya Nggak Tahu, apa Polisi Bisa Bertindak Cepat?! Kredit Foto: Tangkapan layar YouTube CokroTV

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti kasus Holywings yang ditangani cepat oleh pihak kepolisian.

Ia pun membandingkannya dengan kasus Roy Suryo yang sama-sama menyentuh simbol-simbol umat beragama.

Baca Juga: Rizieq Shihab Minta Gubernur DKI Jakarta Cabut Izin Holywings, Anies Mencabutnya, Denny Siregar: Tunduk Pada Napi

"Kasus ini sebenarnya agak mirip dengan kasus Roy Suryo yang mengupload foto stupa Candi Borobudur yang wajahnya diganti dengan Presiden Jokowi, itu juga simbol bagi penganut agama Buddha," ucapnya diktup dari YouTube 2045 TV, Selasa (28/6/2022).

Ia menyebut bahwa Roy Suryo mungkin bukan beragama Buddha, tapi yang harus dipahami adalah setiap agama memiliki simbol penting.

"Maka jangan sampai simbol penting itu dirusak sehingga umat beragama tersinggung dan dampaknya tidak akan sebentar dan membuat keresahan sosial," bebernya.

Ketum Ganjarist (Relawan Ganjar Pranowo) ini menyebut bahwa Roy Suryo sudah masuk ke wilayah sensitif buat orang lain, meskipun saat upload hanya menyebut atau merasa hal itu hanya candaan.

"Ini nggak becanda Roy, ketika masuk ke simbol agama, itu bukan lucu-lucuan, itu hal yang serius demikian juga manajemen Holywings yang tidak bisa ngeles bahwa ini cuma promosi," ungkapnya.

Eko mengapresiasi kasus Holywings yang ditindak cepat oleh pihak kepolisian, tapi apakah kasus Roy Suryo bisa bertindak cepat?

"Kita mengapresiasi polisi bertindak cepat dalam kasus Holywings, tapi jangan di pihak karyawan saja, tapi juga manajemen karena semua keputusan manajemen. Tapi saya nggak tahu apakah bisa juga polisi bertindak cepat untuk kasus Roy Suryo," tandasnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini