Muncul Nama Sosok yang Pantas Pimpin Indonesia, Haris Azhar: Dia Teruji, Punya Pengalaman, Pengamat Politik, Siapa Ya?

Muncul Nama Sosok yang Pantas Pimpin Indonesia, Haris Azhar: Dia Teruji, Punya Pengalaman, Pengamat Politik, Siapa Ya? Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar mengungkapkan bahwa ada sosok satu pemimpin yang memungkinkan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkannya melalui video di kanal YouTube Refly Harun. Dalam video tersebut, Haris Azhar mengatakan bahwa dirinya sulit melihat seseorang yang pantas memimpin Tanah Air hanya berdasarkan survei.

Baca Juga: Nah Lho... Haris Azhar Bongkar-bongkaran Soal Kepemimpinan Jokowi: Semua Orang Dikasih Jabatan Ajaib!

Hariz Azhar menuturkan bahwa jika berdasarkan dengan survei, salah satunya survei dari Denny Januar Ali, atau Survei LSI Denny JA, ada empat kelompok yang kuat dan akan muncul pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pertanyaan berikutnya mungkin begini kan. Kalau gitu yang paling memungkinkan siapa. Saya juga masih mikir kadang-kadang susah kalau ngikutin surveinya Denny JA waktu itu tahun lalu, ada empat kelompok, kelompok moderat, kelompok islam, kelompok masyarakat sipil, dan juga satu lagi saya lupa kelompok nasionalis kalau ga salah. Ini ada empat kekuatan nanti yang akan muncul di 2024," tutur Haris Azhar melalui video dalam kanal YouTube Refly Harun, dikutip Selasa (28/6).

Haris Azhar mengatakan bahwa dari empat kelompok tersebut, dirinya belum bisa membayangkan sosok siapa yang cocok dan memiliki kualitas yang mumpuni untuk membangun Indonesia lebih baik.

"Nah dari empat kelompok itu, saya masih belum lihat ada satu figur-figur yang kompeten. Tapi saya berharap juga masih bisa kompetitif dalam persaingan itu," ujar Haris Azhar.

Lanjut, Haris Azhar dengan lantang menyebut nama Pengamat Politik Rocky Gerung. Menurutnya, Rocky Gerung memiliki personalitas yang kompetitif. Sehingga hal itu membuat terciptanya pemimpin yang bisa bertarung untuk membangun Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini