Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blak-blakan! Gibran Memang Disiapkan untuk Jadi Gubernur, Ketua DPP PDIP: Jenjangnya Seperti Itu, Tapi Belum Tahu Maju di Jakarta atau…

Blak-blakan! Gibran Memang Disiapkan untuk Jadi Gubernur, Ketua DPP PDIP: Jenjangnya Seperti Itu, Tapi Belum Tahu Maju di Jakarta atau… Kredit Foto: Dok. Pemkot Solo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Isu mengenai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang akan maju Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang santer dibicarakan belakangan ini. Gibran sendiri bahkan mengaku disarankan maju ke DKI oleh tiga tokoh sekaligus, yakni Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, dan Prabowo Subianto.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan, jenjang karir politik di PDIP sangat jelas. Menurutnya, setiap kader yang memiliki performa apik akan terus didorong untuk naik tingkat.

“Dari DPRD itu kalau dia bagus sekali, dia diberikan kesempatan untuk memimpin kota atau Kabupaten, menjadi bupati, wakil bupati, Wali kota, atau wakil wali kota,” kata Eriko di kanal YouTube Total Politik dikutip pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Denny Siregar “Telanjangi” Kadrun Habis-habisan, Katanya: Mereka Kelompok Berbahaya, Neo Khawarij, Saya Aja Najis Disamain dengan Kadrun

Demikian pula seorang bupati atau wali kota yang dianggap berprestasi akan didorong menjadi gubernur.

“Nah wali kota hal ini menjadi bahan dasar untuk calon gubernur. Karena Kenapa? Ya di situ tingkatannya,” ucap Eriko.

Oleh sebab itu, Eriko menegaskan tidak ada yang salah soal isu Gibran bakal maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Namun, Eriko belum bisa memastikan apakah Gibran akan maju ke Jakarta atau Jawa Tengah.

“Apa yang salah dalam hal ini? Karena memang jenjangnya setelah wali kota, ya kearah gubernur. Nah apakah Gubernur Jawa Tengah atau Gubernur DKI, itu kita belum tahu,” jelasnya.

Baca Juga: Istilah Cebong-Kampret Dianggap Sumber Perpecahan, Denny Siregar: Bukan Polarisasi, Cuma Ejekan Biasa yang Disampaikan dengan Riang

Tetapi, menurut Eriko, para kader PDIP di Jakarta banyak yang mendukung Gibran menjadi Gubernur. Selain Gibra, nama Menteri Sosial Tri Rismaharini pun turut menjadi perbincangan di internal partai.

“Suara-suara itu menyampaikan, yang paling ramai itu sebenarnya adalah Mas Gibran dan Bu Risma. untuk Jakarta loh,” ujarnya.

Penulis/Editor: Khoirur Rozi

Advertisement

Bagikan Artikel: