Minta Rakyat Maklumi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Kena Semprot: Duit Rakyat Terbuang Buat Gaji Menteri Maklum

Minta Rakyat Maklumi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Kena Semprot: Duit Rakyat Terbuang Buat Gaji Menteri Maklum Kredit Foto: Dok. Kemendag

Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pengusaha Pemula Sukses Indonesia (Asoppsi), Ajeng menyindir pernyataan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas terkait tingginya harga kebutuhan pokok. Diketahui, Zulhas meminta masyarakat maklum dengan kenaikan harga-harga kebutuhan.

Ajeng mengatakan, seharusnya pernyataan itu tidak keluar dari mulut seorang menteri. Menurutnya pernyataan Zulhas tidak solutif.

Ia bahkan mengatakan Presiden Jokowi seharusnya tidak menunjuk menteri yang kerjanya hanya menyuruh rakyat maklum dengan masalah.

Baca Juga: Undang Tukang Bakso ke Balai Kota, Politisi PDIP Kritik Keras Anies: Seakan Pro Rakyat, Tapi Tak Punya Solusi Atasi Penderitaan Warga DKI

"Pak Jokowi kalau pembantu bapak ini kerjanya suruh rakyat memaklumi harga kebutuhan pokok tinggi, buat apa duit rakyat dibuang-buang buat gaji dia? Kalau kerjanya cuma suruh rakyat maklum?," kata Ajeng di akun Twitter pribadinya, Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Zulhas meminta masyarakat maklum dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, termasuk telur. Hal ini ia sampaikan saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu (25/6/2022).

Zulhas sempat meninjau harga telur ayam di salah satu kios sembako kala ia melakukan blusukan.

Ia minta masyarakat maklum dengan kenaikan harga telur lantaran peternak sudah dua tahun mengalami kerugian. Zulhas lantas menganggap kenaikan itu untuk menutupi kerugian para peternak.

“Saya berharap ini bisa dimaklumi, karena peternak ayam petelur dua tahun lebih rugi. Dua tahun. Jadi kalau sebulan ini menutupi kerugian yang kemarin, saya kira wajar,” ucapnya.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini